Link Partners

Header Ads

3 Cara Memilih Keluar Menjadi Jomblo

Jatuh cinta memang bisa dapat membuat orang bahagia. Sejumlah pakar kesehatan pun juga telah mengatakan hal itu. Dilansir dari Yourtango, cinta mampu membawa rangsangan emosi ke otak.
Bawaan cinta dapat memberikan seorang menjadi jomblo. Jomblo memang ada suka dukanya tersendiri. Terkadang, kita merasa senang jadi jombo karena bebas pergi ke mana saja dan dengan siapa saja. Namun, kita juga pasti pernah merasa kesepian ketika teman - teman yang lain punya pacar sementara hanya kita sendiri yang masih single. 


Ilustrasi. www.google.com

Hmmmmm, tapi jadi jomblo nggak selamanya menyedihkan, kok. Kamu bisa menunjukkan kalau jomblo dapat menghasilkan jodoh sampai menuju pernikahan. Terkadang bisa bikin orang lain iri. Salah satu caranya ialah lewat ketekunan mencari. Kali ini, Penulis Kite akan memberikan faktor - faktor yang dapat membuat kamu keluar dari status jomblomu. 

1.  Menghilangkan Trauma Terhadap Pasangan

Penulis buku Interpretasi Mimpi, Sigmun Freud, sang bapak ilmu psikologi, menyinggung sedikit bagaimana trauma di masa lalu bekerja dengan merasuki alam mimpi, melalui pengulangan gambar. Ia pun menjelaskan bahwa itu menunjukkan seseorang yang mengalami pengalaman berat di masa lalu, tapi tak pernah mampu mengatasinya sehingga orang-orang tersebut tak mampu melangkah lebih lanjut. 

Trauma berat yang dialami. sumber: www.heaglecountryonline.com


Dalam dunia medis, trauma adalah sebuah ‘cedera’ yang bisa membahayakan tubuh secara keseluruhan. Jenis cedera yang seperti ini berbahaya karena tubuh dapat mengalami syok sistemik, dan organ vital dapat berhenti bekerja secara cepat. Pada kasus yang lebih parah, trauma juga dapat melumpuhkan tubuh seseorang, merusak diri sendiri dengan konsumsi minuman beralkohol berlebihan dan mengisolasi diri. Seperti diketahui, menghilangkan bayang-bayang kejadian yang menyebabkan trauma bukanlah hal yang mudah. 

2. Lakukan Perbaikan Diri

Tidak ada cara menjadi baik secara instan. Segala sesuatu di dunia perlu proses, termasuk bagaimana caranya memperbaiki diri. Manusia bukanlah mesin yang bisa sekali klik kembali kepada keadaan semula. Bahkan mesin pun perlu proses dan memakan waktu panjang untuk diperbaiki. Tidak ada manusia yang sempurna, semua dari kita melakukan kesalahan dan kita diberi kesempatan dan waktu agar mau belajar untuk senantiasa memperbaiki diri, menjadi baik kembali. Bisa jadi beberapa hari adalah hari yang kita anggap baik, beberapa hari berikutnya kita merasa terpuruk, terjebak emosi atau terjebak dalam perilaku yang tidak pantas karena satu dan lain hal.

Kepercayaan diri yang tinggi dapat menajdi pembeda dengan lain. sumber: www.kajianpustaka.com

Menjadi pribadi yang lebih baik adalah suatu proses untuk memperbaiki diri. Untuk memperbaiki diri itu tidak mengenal kata terlambat dan batas usia. Muda, remaja, dewasa bahkan orang tua sekalipun masih bisa memperbaiki diri. Dan lagi, menjadi pribadi yang lebih baik lagi adalah hal yang perlu kita terapkan dalam kehidupan ini. Mengapa tidak, karena jika kita ingin menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, secara tidak langsung kita terus memaksa diri ini untuk berkembang menjadi sosok yang bisa dibanggakan.

3. Memulai Hobby Baru

Menjalani hobi merupakan salah kegiatan yang mampu menciptakan keseimbangan dalam hidup. Hobi mampu membantu anda melepaskan stres, membuat emosi semakin terkendali, hingga membangun relasi yang baik dengan sesama.  Ibarat seduhan kopi, diperlukan takaran yang pas jika ingin mendapatkan rasa dan aroma yang tepat. Suhu air, kualitas roasting, hingga gula. Butuh keseimbangan untuk rasa dan aroma yang otentik. begitu juga dalam menjalani hidup, dibutuhkan keseimbangan jika ingin bahagia  dalam kondisi apapun.

Memulai hobby dapat mengurangi beban pikiran terhadap pasangan.
sumber: www.google.com


Peneliti School of Medicine Temple University Philadelphia menyebutkan hobi dapat merangsang area otak yang disebut nucleus accumbens dan septal zone. Nucleus accumbens menghasilkan perasaan dan pikiran yang terkait pandangan hidup. Stimulasi positif dari daerah pusat, diproduksi saat melakukan hobi, memanggil perasaan positif.Menikmati aktivitas juga merangsang sel-sel di septal zone untuk menghasilkan perasaan senang, kebahagiaan, dan rasa puas.

Post a Comment

4 Comments

  1. Whahaha, seru sih. Sebenarnya Jomblo yaa nikmati aja, pasti ada suka dan duka apapun yang terjadi. Yaa, kalau sudah nemu yang pas langsung nikah aja ehehe.

    ReplyDelete
  2. salah satu olahraga buat jomblo ya lari hehehe, kunjungi balik disini ya

    ReplyDelete
  3. Hmm jadi untuk keluar jadi jomblo harus banyak muhasabah alias memperbaik diri yaa.. baiklah kalo begitu

    ReplyDelete
  4. Semoga jomblo-jomblo yang membaca artikel ini jadi nggak jomblo lagi hehe.

    ReplyDelete